Berita Terbaru

Pelepasan Peserta Gerak Jalan Menandai Pembukaan Porpemkab Tahun 2018

KAB BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Pelepasan peserta gerak jalan menandai resminya pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (PORPEMKAB) Bogor tahun 2018. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Azzhahir secara resmi membuka acara ini di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Selasa (28/8). Kegiatan Porpemkab ini diikuti oleh peserta dari seluruh Kecamatan dan Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor

Dalam sambutannya, Azzhahir menyampaikan selamat kepada seluruh aparatur sipil negara yang telah terpilih untuk mengikuti kegiatan porpemkab ini, karena mewakili citra aparatur sipil negara Kabupaten Bogor yang bukan hanya terjaga kesehatan dan kebugarannya berkat kegiatan berolahraga, akan tetapi juga diharapkan memiliki sikap disiplin dan karakter sportif sebagaimana sifat dasar atlet yang baik.

“Sebagai ajang kompetisi dan forum pengembangan kapasitas di bidang olahraga, penyelenggaraan porpemkab ini diharapkan melahirkan berbagai prestasi yang berdampak positif terhadap produktivitas unti kerja, baik dalam melayani kepentingan dan kebutuhan masyarakat, maupun dalam aspek-aspek lainnya yang berkaitan dengan kualitas program unti kerja,” ujarnya.

Disamping itu ia menambahkan, pembudayaan olahraga di lingkungan pemerintahan sangat penting dan strategis, karena olahraga tidak hanya merupakan persoalan kebugaran dan kesehatan jasmani, akan tetapi lebih dari itu juga berkaitan dengan kemampuan mengembangkan strategi, ketaatan pada aturan main, kesediaan untuk bekerjasama dan semangat untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Kegiatan porpemkab ini hendaknya tidak hanya diapresiasi sebagai sarana untuk meraih target prestasi dan menyalurkan bakat, akan tetapi juga dihayati sebagai jalan pengembangan pribadi dan tim untuk menunjukkan performa terbaik sebagai sumberdaya aparatur yang jujur, taat hukum, produktif dan berkualitas serta memiliki jejaring sinergitas yang kuat di semua lini,” tambah Azzhahir. (EM)

Tidak ada komentar