Berita Terbaru

Nurhayanti Kukuhkan Kontingen Porda Kabupaten Bogor

CIBINONG-BIDIKNEWS.COM
Bupati Bogor, Nurhayanti mengukuhkan kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke XIII tahun 2018 Kabupaten Bogor sebanyak 1379 orang yang terdiri dari atlit 919 orang, pelatih 120 orang, asisten pelatih 125 orang dan official 215 orang, di Gedung Tegar Beriman, Senin (20/8/2018).

Nurhayanti berpesan kepada atlet untuk meraih kemenangan dan menjadi yang terbaik dalam arena Porda bukan merupakan hal yang mudah, terlebih dalam beberapa event Porda Jawa Barat, Kabupaten Bogor belum mampu mempertahankan reputasi setelah memperoleh performa terbaik sebagai juara umum pada Porda X tahun 2006 di Kabupaten Karawang.

“Saya minta agar setiap anggota kontingen berjuang semaksimal mungkin dan fokus dalam mempersiapkan diri dengan menjalani latihan intensif, terarah dan terpadu, sehingga pada gilirannya nanti akan mampu tampil optimal dengan kemampuan teknik dan strategi bertanding yang tepat sehingga meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Nurhayanti juga menekankan  sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porda XIII Jawa Barat tahun 2018, Kabupaten Bogor memiliki target panca sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, sukses administrasi dan sukses budaya. Khusus dalam kaitannya dengan sukses prestasi, Kabupaten Bogor bertekad untuk meraih juara umum pada Porda XIII Jawa Barat tahun ini.

“Para atlet harus dipersiapkan sebaik mungkin dengan pola pelatihan dan pembinaan maksimal yang intensif sesuai dengan program yang telah ditetapkan masing-masing cabang olahraga dan kontingen sudah melaporkan tahapan persiapan menuju Kabupaten Bogor kahiji, mulai dari persiapan fisik atlet, mental psikologi, kesehatan dan dukungan lainnya,” tambahnya.

Nurhayanti juga berharap kepada seluruh cabang olahraga untuk memanfaatkan waktu yang tersisa dan terus melakukan koordinasi dan konsultasi kepada pimpinan kontingen dalam hal pendampingan baik strength conditioning, psikologi maupun kesehatan untuk meningkatkan performa atlet.

“Insyaallah kepada para atlet yang mendapatkan medali emas dapat Porda XIII Jawa Barat akan diberikan kadedeuh sebesar 100 juta Rupiah. Oleh sebab itu, lakukan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor,” harapnya.

Sementara itu Ketua Kontingen Kabupaten Bogor Porda XIII Jawa Barat, Didi Kurnia melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan sampai saat ini administrasi kontingen (atlet, pelatih & official), tes parameter & kesehatan tahap 1 & 2, psikotes dan pendampingan kontingen, pemusatan latihan, akomodasi kontingen Kabupaten Bogor.

Didi juga mengatakan total medali yang di perebutkan di Porda XIII Jawa Barat 2018 sebanyak 879 medali. Berdasarkan kajian target medali untuk juara umum minimal 25% dari medali yang diperebutkan, maka kontingen Kabupaten Bogor harus memperoleh 220 medali emas akan tetapi target yang diajukan cabor melalui fakta integritas sebanyak 312 emas.(EM)

Tidak ada komentar