Berita Terbaru

Karakter pendidikan Kunci Persaingan di Era Digital



KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan persaingan, terutama di jaman serba digital saat ini, dimana gadget menjadi media utama dalam berkomunikasi, SMKN 1 Bogor meningkatkan kualitas para pelajar, dengan memberikan pelajaran di sekolahan terutama pelajaran pendidikan dan keagamaan, hal ini dilakukan guna membangun karakter bagi para peserta didiknya. Demikian disampaikan Wakahubinmas SMKN 1 Bogor, Nani Maryani kepada bidiknews.com

Lebih lanjut, Nani menerangkan, bahwa sesungguhnya membangun karakter peserta didik sebenarnya bukan hanya merupakan tanggung jawab pihak sekolah saja. Namun peran serta orang tua pun sangat diperlukan, sehingga dapat terjalin sinergitas antara guru dengan orang tua secara aktif. “Makanya, kita juga mengajak para orang tua murid aktif mengawasi anak-anaknya,”Selain itu Lingkungan yang baik akan membentuk karakter yang baik begitu pula pergaulan yang baik. Lingkungan yang baik akan membuat seseorang mengikuti lingkugan tersebut, bagaimana jika tidak berada pada lingkungan yang baik, jalan yang terbaik adalah cari lingkungan yang baik atau banyak-banyaklah bersilaturahmi dengan teman-teman yang baik. ucapnya.

Dengan begitu, Nani berharap, penerapan disiplin dan bekal ilmu agama serta pendidikan karakter yang diimplementasikan melalui kegiatan belajar disekolah, dapat menjadi bekal siswa dalam kehidupan sehari harinya, baik itu di sekolah maupun saat berada lingkungan keluarga dan masyarakat, sehingga bisa menjadi pondasi siswa untuk bisa berperilaku arif dan bijaksana, sopan santun dan toleransi terhadap sesama.  (EM)

Tidak ada komentar