Berita Terbaru

DISDIK JABAR KEMBALI ADAKAN TOT OPERATOR APLIKASI DAPODIK , KALI INI DI CABANG DINAS PENDIDIKAN WILAYAH II!

JAWA BARAT -BIDIKNEWS.COM
Ada yang berbeda dalam pelaksanaan TOT Operator Aplikasi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) kali ini. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Rabu (29/08) dan akan berakhir hingga Jumat (31/08) di Kawasan Puncak ini dihadiri langsung oleh Narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang berkenan memberikan materi dan secara detail membantu memberi pencerahan terhadap berbagai permasalahan yang terjadi seputar DAPODIK.

Sebagai wujud komitmen dalam upaya meningkatkan kompetensi SDM Operator Satuan Pendidikan di Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat kembali mengadakan Kegiatan TOT bagi para Operator yang diikuti oleh 50 Operator SMA,SMK, dan SLB se-Kota Bogor dan Depok yang tergabung dalam lingkup Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Dadang Ruhiyat, dalam arahannya pada kesempatan membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan amanat kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan seksama, agar materi yang disampaikan oleh para Narasumber dapat tercerna dan dipahami dengan baik, sehingga para Operator akan semakin siap dalam implementasi pengelolaan data.

Selain itu, Dadang menyampaikan harapannya agar para Operator senantiasa terus menerus mencurahkan segenap kemampuan secara maksimal dalam hal mengelola data pendidikan, karena menurutnya berbagai kebijakan pendidikan akan tepat sasaran apabila dilandasi dengan basis data yang berkualitas, yang dalam hal ini merupakan peran vital dari para Operator di Satuan Pendidikan.

Dadang pun menambahkan, bahwa dirinya dalam kapasitas sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan pada setiap kesempatan pertemuan selalu mengingatkan kepada para Kepala Sekolah khususnya di lingkup Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II untuk senantiasa memperhatikan kesejahteraan para Operatornya, sehingga hak dan kewajiban para operator akan seimbang.

Sementara itu, Kelompok Kerja Data Pendidikan (KK-Datadik) Provinsi Jawa Barat, Dili Nalaryadi, sebagai Koordinator pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa substansi kegiatan ini merupakan penyampaian materi seputar implementasi aplikasi Dapodikversi terbaru yang didalamnya terdapat perubahan dan penyempurnaan beberapa konten dari aplikasi Dapodik versi sebelumnya.

Sumber :humas disdik jabar

Tidak ada komentar