Berita Terbaru

SMK Negeri 1 Kota Bogor Bentuk Karakter Siswa baru

Penutupan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Kota Bogor, Jawa Barat, untuk Tahun Ajaran 2018/2019. 
KOTA BOGOR  – BIDIKNEWS.COM
Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Ne­geri 1 Kota Bogor, Jawa Barat memfokuskan pada pem­bentukan karakter, kepribadian dan akhlak peserta didik baru Tahun Ajaran 2018/2019.

Selain itu, para peserta didik baru ini pun diberi beragam materi dalam menum­buhkan perilaku positif seperti pendidikan karakter, shalat dhuha bersama, penerapan kedisiplinan, sekolah ramah, pengenalan lingkungan, pengenalan kurikulum dan sadar hukum.

“Alhamdulillah sebanyak 423 peserta didik baru SMK Negeri 1 Kota Bogor telah usai mengikuti kegiatan MPLS. Tentu, saya selaku kepsek memberikan apresiasi kepada panitia dan nara sumber terkait materi-materi yang disampaikan. Materinya bagus, positif dan dilaksanakan dengan baik para siswa,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor, Chairil Anwar, Rabu (18/7/2018).

Kedepannya, Chairil berharap agar kegiatan MPLS ini dapat di implememtasikan dengan baik para peserta didik baru tersebut, baik saat di sekolah maupun mereka diluar sekolah.

“Sehingga dapat menumbuhkan kepribadian siswa yang berkarakter, dan menjungjung tinggi terhadap nilai-nilai agama, bangsa dan negara sebagai dasar penguatan budi pekerti generasi bangsa di masa mendatang,” tutupnya.(EM)

Tidak ada komentar