Berita Terbaru

SMA N 6 kota Bogor siapkan puluhan perangkat komputer


BOGOR –BIDIKNEWS.COM
Hari pertama pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur nilai ujian nasional (UN) online dalam jaringan (daring) di SMA Negeri 6 Kota Bogor kemarin membludak hingga mencapai ratusan calon siswa baru. Padahal, PPDB online baru dilaksanakan mulai tanggal 5, 6, 7, 9 dan berakhir pada tanggal 10 Juli pukul 14.00 WIB.

Panitia PPDB SMAN 6 telah menyiapkan puluhan perangkat komputer beserta operatornya. Bahkan untuk memperlancar proses pendaftaran, panitia menyiapkan lima perangkat komputer untuk melihat dan mengeprint zonasi atau jarak rumah ke sekolah. “Itu semua kita lakukan untuk mempermudah dan memperlancar proses pendaftaran. Sehngga, orangtua dan calon peserta didik baru merasa tenang, nyaman dan tidak perlu lama menunggu antrian hingga mencapai 100 lebih,” ujar  Kepala SMAN 6 Kota Bogor, Aidawati, kepada Metropolitan, saat memantau kinerja panitia PPDB di sekolahnya, yang berlokasi di Jalan Walet, Kelurahan/Kecamatan Tanahsareal.

Aidawati juga menjelaskan, pada tahun pelajaran 2018/2019 ini, SMAN 6 menerima 324 peserta didik baru. Tapi untuk jalur akademik tersebut hanya menerima sekitar 129 orang dari kuota 9 kelas. Karena sudah terpotong dengan jalur KETM, WPS, Penghargaan Maslahat bagi Guru (PMG) dan prestasi. “Alhamdulillah PPDB jalur pendaftaran tahap pertama itu, berjalan lancar dan tidak ada kendala. Mudah-mudahan jalur akademik ini berjalan lancar,” harap Aida.

Dari pantauan wartawan, beberapa orangtua calon peserta didik baru mengaku merasa nyaman saat hendak menunggu pendaftaran anaknya di SMAN 6. Karena, pelayanan yang diberikan cukup memuaskan. Bahkan saat menunggu antrian, orangtua bersama anaknya dipandu untuk menentukan letak dan jarak rumah ke SMAN 6. “Kami puas atas pelayanan yang diberikan panitia. Semuanya sudah dipersiapkan, sehingga kami merasa tenang, walaupun antrian saya nomor 65, ” ujar Samsi kepada wartawan . (denk)

Tidak ada komentar