Berita Terbaru

Inf Rahmad : anak bangsa harus mampu memahami dan mengamalkan apa yang ada didalam UUD 1945

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Untuk lebih mengenalkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, Pasi Wanwil Ter Korem 061/Sk Kapten Inf Rahmad memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 350 siswa-siswi SMKN 4 Kota Bogor, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN 4 Kota Bogor, yang sedang berlangsung di SMKN 4, Kp. Buntar, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, rabu (18/7).

Materi yang diberikan salah satunya yaitu, menanamkan nilai luhur yang terkandung dalam pancasila, dimana kegiatan ini merupakan moment yang tepat untuk siswa-siswi mengetahui dan memahami sejak dini pentingnya mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, demikian disampaikan Kapten Inf Rahmad kepada 350 siswa-siswi SMKN 4 Kota Bogor.

Rahmad berharap kepada para siswa dan siswi ini sadar bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dibutuhkan sikap toleransi serta saling menghargai antar sesama sehingga tercipta kehidupan yang aman dan tentram.

Karena sebagai anak bangsa harus mampu memahami dan mengamalkan apa yang ada didalam UUD 1945, selain itu juga harus bisa melaksanakan yang terkandung dalam butir-butir pancasila, sehingga Bangsa Indonesia akan tercapai perdamaian, lebih maju sesuai ita-cita Bangsa. Ucapnya.

Sementara menurut Joni Alwis, selaku kepsek SMKN 4 Kota Bogor, memberikan apresiasi
kepada Pasi Wanwil Ter Korem 061/Sk Kapten Inf Rahmad sebagai nara sumber terkait materi-materi yang disampaikan. Materinya bagus, positif dan dilaksanakan dengan baik kepada para siswa.

Kedepannya berharap agar kegiatan MPLS ini dapat di implementasikan dengan baik oleh para peserta didik baru, baik saat di sekolah maupun mereka diluar sekolah.

“Sehingga dapat menumbuhkan kepribadian siswa yang berkarakter, dan menjungjung tinggi terhadap nilai-nilai agama, bangsa dan negara sebagai dasar penguatan budi pekerti generasi bangsa di masa mendatang,” Ujarnya. (EM)

Tidak ada komentar