Berita Terbaru

Dishub Operasi Angkutan Umum Besar-besaran


BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mulai kembali melakukan operasi penertiban kendaraan umum dan angkutan SeKota Bogor secara intens.

Operasi penertiban yang sudah dilakukan selama dua hari dibantu jajaran kepolisian dan Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/1 Bogor.

Alhasil selama dua hari para petugas berhasil menjaring sedikitnya 75 kendaraan umum dan angkutan, dalam operasi gabungan di kawasan Yasmin Jalan K.H Abdullah bin Nuh dan kawasan Ciawi perbatasan dengan Kabupaten Bogor. Dari jumlah tersebut dua bus sedang dikandangkan di kantor Dishub karena tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan.

"Hasilnya kami berhasil mengandangkan dua bus ukuran sedang. Dua bus diawa ke kantor karena kedua sopirnya tidak membawa kelengkapan surat kendaraan," ungkap Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban pada Dishub Kota Bogor, Empar Suparta pada Minggu (22/7) sore.

Empar melanjutkan, selain tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, pelanggaran lain rata-rata pengujian kendaraan bermotor (KIR) dan izin trayek telah habis masa berlakunya.

"Para pelanggar umumnya dikenakan tilang oleh aparat Kepolisian. Kalaupun yang tidak membawa surat akan diamankan di kantor Dishub Kota Bogor. Kendaraan diperbolehkan dibawa kembali kalau sopir bisa menunjukkan surat kendaraan," tambahnya.

Empar mengaku, bulan ini akan lebih intens melakukan penertiban di beberapa titik jalan SeKota Bogor dikarenakan angka pelanggaran cukup tinggi. Nantinya akan dilakukan di jalan protokol SeKota Bogor.

"Kami siap menerjunkan dua puluh anggota Daltib Dishub. Pastinya dibantu aparat kepolisian dan melibatkan tiga orang anggota Denpom karena sopir angkutan barang dan umum kerap memakai pakaian tentara. Kami juga lewat Denpom menindak atribut TNI," tuturnya.(pank)

Tidak ada komentar