Berita Terbaru

Bima-Dedie Pemenang Piwalkot Bogor



KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Bima Arya-Dedie A Rachim sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih untuk periode 2019-2024 di Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Bogor 2018.

Penetapan dilakukan setelah KPU Kota Bogor melaksanakan rapat pleno terbuka di Hotel Salak Tower, Jalan Salak, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis (26/7).

Diketahui hasil rapat terbuka pleno hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan paslon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 3, Bima Arya-Dedie Rachim unggul dengan memperoleh 215.708 suara. Diikuti paslon nomor urut 1, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin yang menperolehan 153.407 suara.

Selanjutnya, paslon nomor urut 4, Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso mendapat perolehan 63.335 suara. Terakhir, paslon nomor urut 2, Edgar Suratman-Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat meraih 61.871 suara.

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan, ditetapkannya Bima-Dedie sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Kota Bogor pada 5 Juli 2018.

Ia juga mengatakan, dengan ditetapkannya paslon terpilih ini, maka seluruh rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Bogor 2018 dinyatakan selesai.

"Selanjutnya kami akan serahkan surat keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon terpilih ke DPRD Kota Bogor. Kemudian dari DPRD akan disampaikan kepada Gubernur dan nanti akan menunggu saat pelantikannya," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor terpilih, Bima Arya menegaskan, bahwa dirinya akan segera melaksanakan janji-janji kampanye dalam pilkada kemarin tanpa menunggu pelantikan nanti.

"Saya akan segera tunaikan semua janji kampanye, tidak perlu menunggu pelantikan. Karena saat ini masih menjadi wali kota. Yang bisa dijalankan saat ini mulai dilakukan, saya akan membangun komunikasi dengan dewan agar proses pembahasan anggaran bisa sesuai dengan visi misi," kata Bima.(denk)

Tidak ada komentar