Berita Terbaru

Meriahkan HJB ke-536, Kota Bogor Bakal Gelar Festival Lampu

BOGOR – BIDIKNEWS.COM
Dari sekian banyak rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke 536, tehnologi lightinglah yang paling menarik. Pasalnya festival lampu ini baru pertama kali ada di Kota Bogor.
"Festival lampu itu mulai 8 Juli sampai akhir Juli, ini yang pertama di HJB," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Sahlan Rasidi, usai Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 536 di Ruangan DPRD Kota Bogor, Minggu (3/6/2018) malam.
Menurut Sahlan, tehnologi lighting tersebut akan menjadi salah satu pariwisata bagi warga yang ingin melihat model-model lampu yang ada di Indonesia.
"Karena lampu itu jadi salah satu pariwisata bagi yang memang ingin melihat model model lampu yang ada di Indonesia," ungkapnya.
Daya listrik yang dihasilkan bukan dari PLN karena pihaknya akan bekerjasama dengan perusahaan."Bukan ngambil dari listrik kita kerjasama dengan perusahaan listrik," imbuhnya.Senada, Plt Walikota Bogor Usmar Hariman mengakui bahwa sudah ada kesepakatan terkait wacana festival lampu tersebut."Festival lampu itu mereka sebenarnya ingin memberi wacana baru dalam rangka HJB Kota Bogor yang saya sudah sepakati," ujarnya.Terlebih kata dia tidak ada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)
"Ini yang menarik satu no APBD, kita hanya memfasilitasi. Kedua ada kreativitas disana ada tehnologi lighting," paparnya
"Acaranya di lapangan dekat Gor Pajajaran, mereka bikin pagar dari luar, wahana itu tetap keliatan tapi tidak bisa masuk," imbuhnya.
Meski begitu kata dia, masyarakat tetap dikenakan biaya, seperti foto-foto di dalamnya tapi ini justru menjadi tontonan baru untuk warga Bogor.
"Memang ada pembayaran yang harus dibayar masyarakat tapi ini menjadi tontonan baru, untuk foto foto di dalam itu, sekitar 25 ribu one stop dan tadinya mau di pertengahan HJB, tapi saya putuskan h-3 setelah lebaran," pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar