Berita Terbaru

SMAN 7 Jadikan Ramadhan Bulan Pendidikan

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Kehadiran bulan suci ramadhan di SMAN 7 Kota Bogor, selalu diaplikasikan dengan berbagai kegiatan religi dan peningkatan kedisiplinan terhadap siswa. Hal ini dikatakan Kepala SMAN 7 Kota Bogor Acep Sukirman saat ditemui Metdiruang kerjanya.

Menurutnya, pada bulan suci ini akan pihaknya mengisi dengan kegiatan yang islami berupa sanlat, dalam rangka meningkatkan keimanan serta kedisiplinan para siswa.

“Kalau semua itu dilakukan kami yakin bisa menjadikan para siswa ini menjadi pribadi yang berakhlaq mulia,” ujar Acep.

Dengan menyadari nilai-nilai agama, sambung dia, maka para siwa ini akan menyadari tentang kedisipilinan seperti saat melaksanakan salat lima waktu.

“Untuk para siswa selain salat lima waktu, penerapan kedisiplinan ini juga tertuju pada mulai jam masuk,” bebernya.

Terlebih, proses pengajaran sampai akhir jam sekolah diperhatikan dengan diberlakukan bukan hanya pada siswa, termasuk para guru. hal ini membuat kondisi belajar disekolah bukan menjadi beban melainkan pada pembiasaan siswa dalam kehidupan sehari-hari.

“Insyaallah dengan disiplin maka kegiatan belajar mengajar akan menjadi aman dan lancar,” kata Acep.

Kedepan , dirinya berharap agar kedisiplinan ini bukan hanya diimplementasikan disekolah, tetapi dalam kehidupan dimasyarakat dan keluarga.

“Semua ini sangat penting dalam membentuk kepribadian siswa kearah positif sehingga dapat melahirkan generasi bangsa yang aktif, kreatif, dan berprestasi,” tukasnya.(EM)

Tidak ada komentar