Berita Terbaru

Tahun Ajaran 2018/2019 SMP Islam PUI Memiliki 6 RKB Baru

BOGOR - BIDIKNEWS
Persatuan Umat Islam (PUI) Kota Bogor,  yang beralamat di jalan pahlawan No. 57B, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Kini memiliki enam ruang kelas baru (RKB) yang proyek pengerjaannya baru rampung di jalan Abesin No. 89, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Untuk digunakan oleh SMP Islam PUI kota Bogor untuk tahun ajaran 2018/2019.

Yaya Sukaya, sebagai Ketua DPD PUI Kota Bogor, sekaligus Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam PUI Kota Bogor, menjelaskan kepada Bidiknews.com bahwa SMP Islam PUI Kota Bogor, Memiliki Visi "Menjadikan manusia yang unggul prestasi, berilmu, beriman, bertqwa dan berkarakter" serta Misi "Melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar yang efektif dan efisien dengan menerapkan kurikulum SMP PUI Kota Bogor, Meningkatkan profesionalitas guru sebagai upaya peningkatan SDM dalam rangka pelaksanaan kurikulum SMP PUI Kota Bogor, Menerapkan nilai-nilai budaya islam dalam setiap pembelajaran sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat, Melaksanakan pembinaan ekstrakulikuler, Menerapkan manajemen transparan dan berpartisipasi dengan cara pendekatan kasih sayang dan kekeluargaan.

Masih Yaya memgatakan, kalau SMP PUI Kota Bogor ini sudah "Akreditasi A" dengan sarana gedung sekolah milik sendiri dan prasarananya memilik Laboratorium Komputer, Laboratorium IPA, Musholla untuk Putra dan Putri, Perpustakaan, Lapangan Olahraga serta Kantin siswa.

Sementara untuk Program Unggulannya ada Tahfidzul Qur'an dan kegiatan hariannya ada Sholat, Tadarus, Kegiatan Belajar, Sholat Zuhur Berjamaah dan untuk ekstrakuliler ada Pencak Silat, Marawis, Pramuka dan Futsal. Bahkan kita sudah memiliki prestasi, Juara I Pencak Silat Tingkat SMP seKota/Kabupaten Bogor, Juara 3 Tingkat SMP Kejuaraan Pencak Silat Asep Rohmat Cup I tahun 2016, Juara 3 Open Turnamen Futsal tingkat SMP seKota/Kabupaten Bogor di SMK Saga Mulya tahun 2015, Juara 3 Kreasi Seni Api Unggun tingkat SMP sederajat Mukhoyam Tarbami (kemah pendidikan) pelajar PUI se-Jawa Barat. Kata Yaya.

Dengan demikian bagi siswa yang berada diwilayah Kecamatan Bogor Tengah dan ingin masuk ke sekolah islam terpadu berbasis hafidz alquran ini, dapat mengisi formulir pendaftaran dijalan Abesin No.89 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, dengan memiliki Ijazah SD/ MI dan memiliki daftar nilai ujian (SKHUASBN) serta membawa Fotocopy Surat Keterangan Kelakuan Baik, Fotocopy Akta Kelahiran, Fotocopy Kartu Keluarga dan pas photo ukuran 2X3 dan 3X4 sebanyak 2 lembar, dan membayar uang pendaftaran untuk gelombang I Rp 50.000, gelombang II Rp 75.000 dan gelombang III Rp 100.000, karena pendaftaran untuk peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 sudah dibuka dan dimulai pada tanggal 4 Mei sampai dengan 4 Juni 2018 untuk gelombang I dan gelombang ke II pada tanggal 5 Juni sampai dengan 2 Juli 2018 dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 dari hari senin sampai hari sabtu. Papar Yaya.

Terakhir Yaya berharap, dengan hadirnya SMP Islam PUI di Kota Bogor dapat ikut andil didunia pendidikan dan dapat membantu siswa yang tidak dapat sekolah pilihan karena SMP Islam PUI juga sekolah yang tidak kalah dengan sekolah lain baik di akademik maupun non akademik nya.

Dan terkait hal itu ia berharap juga Pemerintah dapat lebih memprioritaskan terhadap pembangunan gedung sekolah, karena menurutnya bahwa gedung sekolah merupakan sarana dimana para generasi bangsa menuntut ilmu untuk melahirkan para calon pemimpin bangsa yang berkulaitas,”pungkasnya. (EM)

Tidak ada komentar