Berita Terbaru

PDAM Buka Kantor Pelayanan di Kertamaya

BOGOR - BIDIKNEWS.COM
Bagi Anda para pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang berada di Kecamatan Bogor Selatan, khususnya Kelurahan Rancamaya, Bojongkerta, Kertamaya, Genteng, Cipaku dan sekitarnya, kini tak usah jauh-jauh lagi datang ke kantor pusat Jalan Siliwangi untuk membayar tagihan atau penanganan gangguan.

Perusahaan air minum milik Pemerintah Kota Bogor ini sudah membuka kantor pelayanan terpadu di Jalan Bojong-Margasari, Kelurahan Kertamaya Kecamatan Bogor Selatan. Lokasinya tidak jauh dari perumahan Rivela Park dan jalan tembus menuju perumahan Rancamaya.

Prosesi gunting pita dilakukan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya, Selasa siang (3/3/2018). Tampak hadir Direktur Teknik Syaban Maulana, para kepala bagian dan kepala sub bagian.

Dalam sambutannya, Deni mengatakan bahwa dibangunnya kantor pelayanan baru di kawasan Bojongkerta ini tidak lain untuk semakin mendekatkan diri kepada para pelanggannya.
Pendekatan ini untuk memudahkan jangkauan warga mendapatkan pelayanan yang cepat.

“Kami punya program pendekatan dengan pelanggan. Jangan sampai mereka complain karena selalu lama seperti misal matinya pasokan air, kebocoran, atau membayar tagihan rekening air yang kejauhan harus ke (Jalan) Siliwangi (Kantor Pusat PDAM),” papar Deni.

Oleh karena itu, Deni kembali menegaskan, melalui kantor pelayanan yang baru itu untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan yang handal dan prima dari BUMD milik Pemerintah Kota Bogor tersebut.

“Apalagi di sini ada sekitar empat ribu pelanggan yang masuk ke zona satu dan zona dua. Untuk wilayah lainnya juga sedang kita pikirkan, seperti di wilayah Yasmin di sana sudah ada utilitas milik PDAM akan dipakai,” jelasnya.

Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Kota Bogor R. Poppi Rustanti mengatakan, untuk sementara kantor pelayanan ini hanya buka seminggu dua kali, yakni hari Selasa dan Kamis pukul 09:00 hingga 14:00. 

 “Silakan jika pelanggan ingin membayar di sini (kantor Rancamaya), yang menunggak dua bulan masih bisa kita layani. Lebih dari dua bulan atau terdapat permasalahan yg menyebabkan pelanggan tidak dapat membayar tagihan rekening air, maka tetap harus datang ke Kantor Siliwangi (Kantor pusat),” ujar mantan Kepala Sub Bagian Hubungan Langganan PDAM Kota Bogor itu.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian HUT PDAM yang ke-41 telah dilaksanakan tasyakuran dan optimalisasi IPA Dekeng yang turut disaksikan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor Arif Mustofa Budianto. Kegiatan berlangsung di IPA Dekeng, termasuk pemberian santunan kepada 50 anak yatim.(2N)

Tidak ada komentar