Berita Terbaru

MS Kaban : Figur Edgar untuk mimpin Kota Bogor


BOGOR – BIDIKNEWS.COM
Mendekati Pilkada Kota Bogor yang akan dihelat 27 Juni 2018, dukungan terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 2, Edgar Suratman – Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat terus mengalir.

Kali ini datang dari salah satu tokoh nasional yakni Malem Sambat Kaban atau yang biasa disingkat MS Kaban. Dukungan Kaban itu terlontar dalam acara pengenalan pasangan Edgar-Sefwelly di kediamannya di Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat 20 April 2018 malam.

Acara ini dihadiri langsung oleh Edgar Suratman, juga hadir Rektor UIKA Ending Bahruddin, para alim ulama, para aktivis, tokoh masyarakat setempat dan tim pemenangan, relawan serta simpatisan Edgar-Sefwelly.

Bagi Kaban, figur Edgar dianggap sangat mumpuni untuk memimpin Kota Bogor untuk lima tahun kedepan. Karena Edgar merupakan mantan birokrat yang telah mengabdikan diri selama 35 tahun di Pemerintah Kota Bogor dan sosok yang bersih.

“Jadi ini saatnya calon yang paham birokrasi, paham semua sistem pembangunan yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berlaku dan dengan background cukup baik menurut saya, itu bisa menata Kota Bogor jauh lebih baik,” kata Kaban.

Penataan yang dimaksud Kaban adalah tak hanya membangun fisik saja, akan tetapi bagaimana membangun sumber daya manusia yang lebih produktif, juga sisi kesejahteraan dapat mengangkat masyarakat bawah menjadi masyarakat menengah. Apalagi Kota Bogor sekarang ini sudah berubah menjadi kota wisata.

“Jadi menurut saya perlu ada sebuah terobosan di dalam membangun masyarakat Kota Bogor. Dan saya melihat figur Edgar cukup mumpuni bisa memahami masyarakat secara penuh, serta punya background yang sangat paham dengan masalah bagaimana mengangkat masyarakat bawah, sehingga kesenjangan di Kota Bogor betul-betul dapat dihindari,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, mantan Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu itu menegaskan, bahwa dukungannya terhadap Edgar-Sefwelly adalah secara pribadi. Sebab, kata Ketua Majelis Syuro PBB ini, bahwa DPP telah mengintruksikan partai tidak mendukung siapapun pada Pilkada Kota dan Kabupaten Bogor.
Foto :MS.Kaban bersama Hendra Dermawan (Balon DPRD dari partai PBB)

“Saya pun di sini pribadi. Kalau ada yang membawa atribut PBB itu boleh dikatakan gelap lah. Karena DPP sudah tegaskan,” tandas Kaban yang didaulat sebagai Dewan Penasehat Pemenangan Edgar-Sefwelly itu.

Menanggapi adanya energi baru berupa dukungan di Pilkada 2018, Edgar Suratman mengaku sangat bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Dukungan seorang Kaban akan menjadi sebuah kekuatan baru dan memperingan perjuangan dalam menyongsong perhelatan pesta demokrasi lima tahun ini.

“Beliau ini (MS Kaban) kita tahu mumpuni dari segi politik, dan juga punya banyak akar rumput. Semoga ini membawa motivasi bagi teman-teman tim, relawan serta simpatisan untuk lebih meningkatkan spirit-nya. Yah, kalaupun independen ini katakanlah berjuang pakai bambu runcing, seridaknya bisa memberikan tekad kuat dan jiwa militansi yang kuat, Insya Allah bisa meraih kemenangan,” kata Edgar.

Namun begitu, sambung Edgar, dalam perjuangan ini tentunya harus senantiasa berserah diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Ia juga tidak ingin larut dengan perseteruan karena perhelatan Pilkada hanyalah sebagai media untuk masyarakat Kota Bogor bukan untuk dirinya semata. “Jadi bagaimana kita berpikir untuk Kota Bogor, bukan untuk pribadi Edgar,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Rektor UIKA Bogor, Ending Bahruddin mengungkapkan, dirinya merasa bangga ada Alumni UIKA yang dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kota Bogor. Iapun berharap Edgar Suratman yang pernah mengenyam ilmu di Fakultas Ekonomi itu bisa terpilih menjadi pemimpin Kota Bogor.(EM)

Tidak ada komentar