Berita Terbaru

Hari Konsumen Nasional, Direksi Sapa Langsung Pelanggan

BOGOR –BIDIKNEWS.COM
Memperingati Hari Konsumen Nasional 2018 pada Jumat (20/4), PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memanjakan pelanggan yang hadir di Area Pelayanan Pelanggan PDAM Jalan Siliwangi 121 Sukasari Kota Bogor.
PDAM membagi-bagikan bingkisan menarik untuk pelanggan beruntung yang hadir saat membayar tagihan air bulanan dan keperluan administrasi lainnya. Tak hanya itu, pelanggan dapat berinteraksi langsung dengan direksi yang turun langsung menyapa mereka.
Ya, Direktur Umum (Dirum) PDAM Kota Bogor Rino Indira Gusniawan dan Direktur Teknik (Dirtek) Syaban Maulana berdiskusi dengan pelanggan. Menyampaikan langsung program-program PDAM dan menampung keluhan yang yang disampaikan pelanggan. Seperti yang diutarakan Markonah, pelanggan dari Kampung Gudang Cipinang Gading Kecamatan Bogor Selatan kepada Dirtek Syaban.
“Air di rumah saya udah seminggu nggak lancar. Jam lima subuh sudah mati, nyala lagi siang. Saya dengar ada penyumbatan di instalasi atau apa gitu. Saya juga kurang paham,” kata Markonah yang hadir di PDAM ditemani sang anak, Adi.


Dirtek Syaban lantas membenarkan ada indikasi saluran pipa yang menyumbat instalasi di Reservoir Nagrog. Hal ini membuat debit air baku tidak sesuai dengan kapasitasnya. Atas dasar itu, PDAM akan melaksanakan perawatan instalasi pada Rabu (25/4/2018).
“(Perawatan) ini juga sebagai upaya PDAM untuk memastikan pelayanan prima pada bulan puasa. Karena bulan puasa tinggal hitungan minggu,” kata Syaban.


Dirum Rino Indira Gusniawan mengamini pernyataan Dirtek. Menurut Rino, akan terjadi pola pemakaian air bersih di tingkat pelanggan selama bulan puasa. Jika pemakaian puncak biasanya terjadi pada pukul 05.00 s/d 08.00 dan 17.00 s/d 21.00, selama Ramadhan akan bergeser pada pukul 02.00 s/d 08.00 dan 15.00 s/d 21.00.
“Kami mengimbau pelanggan mencermati perubahan pola pemakaian ini. Serta benar-benar memantau pemakaiannya, agar tidak terjadi lonjakan pembayaran,” kata Rino.
Sementara itu pelayanan selama Ramadhan, PDAM sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengoptimalkan pasokan air bersih selama pelanggan menjalankan ibadah di bulan puasa. (EM)  

Tidak ada komentar