Berita Terbaru

SMK Negeri 1 Kota Bogor Tumbuhkan Generasi Terbaik Bangsa

Bogor -BIDIKNEWS.COM
Remaja sekolah merupakan para generasi bangsa yang tentunya sangat rawan terhadap berbagai kenakalan remaja, apalagi bagi siswa yang sudah memasuki sekolah menengah atas, diantaranya yang sering terjadi seperti radikalisme, pembulian, narkoba, pergaulan bebas maupun tawuran, maka sebagai upaya mengantisipasi hal tersebut, pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bogor terus melakukan koordinasi maupun kerjasama dengan pihak aparat kepolisian, Binmas, BNN dan pihak terkait lainnya, “Ujar Kepala SMKN 1 Kota Bogor, Chairil Anwar.

Lebih lanjut Chairil juga menegaskan bahwa sejauh ini pihak SMK Negeri 1 Kota Bogor terus melakukan pencegahan dengan pembinaan, diantaranya memeriksa tas para siswa sebelum memasuki gerbang sekolah yang dilakukan oleh para pembina kesiswaan, hal itu sebagai upaya mengantisipasi bawaan yang dilarang, selain itu pada setiap hari senin para siswa juga diwajibkan untuk membacakan Janji Siswa, sementara dalam menindak lanjuti hal tersebut dilakukan juga razia atau Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap para siswa yang membawa hand phone (hp) maupun bawaan lainnya tanpa adanya pemberitahuan dan apabila ada siswa yang kedapatan menyimpan gambar poto yang tidak baik ataupun memiliki hal yang dilarang, maka pihak SMK Negeri 1 Kota Bogor akan memberikan Surat Peringatan (SP) dan sanksi tegas seperti diantaranya skorsing sesuai dengan pelanggarannya, namun bilamana ada siswa yang kedapatan memiliki atau mengkonsumsi Narkoba maka pihak SMKN 1 Kota Bogor tidak segan-segan untuk melaporkannya ke pihak yang berwajib dan mengeluarkan siswa yang bersangkutan tersebut dengan secara tidak hormat. “Dan Alhamdulillah bahwa sampai saat ini siswa SMK Negeri 1 Kota Bogor belum pernah ada yang kedapatan memiliki barang haram tersebut,” tegasnya Chairil.

Lalu sebagai upaya lainnya siswa juga dianjurkan untuk mengikuti kegiatan Esktra Kulikuler (Eskul) sesuai dengan bakat minat siswa, agar energi siswa dapat tersalurkan ke suatu hal yang positif. Dengan itu diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadikan para generasi yang berguna bagi bangsa, agama, orang tua dan kehidupan masa depannya dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap kebaikan tanpa menyakiti orang lain serta senantiasa untuk terus berkarya dengan sepenuh hati dalam menorehkan prestasi yang terbaik, namun tentunya semua itu tidak terlepas dari peran serta semua pihak, karena siswa itupun bukan sepenuhnya tanggung jawab sekolah semata, melainkan adanya peran dari Pemerintah, orang tua maupun masyarakat untuk turut serta dalam menumbuhkan generasi bangsa yang terbaik. "kita bersama tumbuhkan generasi terbaik bangsa". Pungkasnya. (EM)

Tidak ada komentar