Berita Terbaru

SMA PGRI 3 Gelar Lomba Kelapa XII 2018, Ketua Kwarcab Beri Apresiasi



BOGOR – BIDIKNEWS.COM
Gugus Depan (Gudep) SMA PGRI 3 Kota Bogor untuk ke-12 kalinya menggelar Kegiatan Lomba Antar Penggalang (Kelapa) 2018 pada Sabtu (17/03/2018) di SMA PGRI 3, Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Kegiatan lomba dibuka langsung Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dengan simbolis menancapkan kujang ke buah kelapa. “Tidak banyak gugus depan yang mampu bertahan mewadahi kegiatan lomba lebih dari sepuluh tahun, tapi SMA PGRI 3 bisa membuktikannya,” ujar Ade.

Ia mengatakan, tercetusnya ide membuat kegiatan dirasa lebih mudah bila dibandingkan mempertahankan kegiatan tersebut. Apalagi ini merupakan kegiatan yang bermanfaat dan menjadi alat pembinaan sekaligus evaluasi dari latihan yang dilakukan gugus-gugus depan selama ini. “Kegiatan lomba di kepramukaan bukan hanya sekedar menjadi juara, tetapi haru dimaknai untuk silahturahmi, bertukar informasi dan keterampilan,” jelasnya.

Ade berharap para peserta mengikuti lomba dengan sportif, mengamalkan Dasa Dharma Pramuka sehingga terlahir kompetisi yang sehat dan mampu membentuk karakter anak menjadi lebih baik. “Ini juga salah satu pembelajaran untuk kalian calon pemimpin masa depan agar menjadi pemimpin yang amanah,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Putri Kelapa XII Dewi Nurwahida Sonaas mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap dua tahun sekali yang diperuntukkan bagi gugus depan SMP. Tujuannya selain untuk saling bersilaturahmi juga untuk mempromosikan sekolah kepada peserta. “Ada 300 peserta dari 13 SMP se-Bogor Raya yang ikut lomba,” katanya.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan lomba sudah dipersiapkan panitia. Mulai dari Lomba LKBBT, lomba LCT, Perkusi, Hastakarya, dan film. Lomba film pendek diadakan untuk menambah kreatifitas anggota pramuka penggalang sementara perkuasi wujud dari keceriaan anak-anak pramuka.

“Harapannya dengan adanya lomba ini para peserta bisa termotivasi untuk lebih memgembangkan bakatnya dan kegiatan pramuka yang berlandaskan karakter,” pungkasnya. (dank)

Tidak ada komentar