Berita Terbaru

Sky In The Bray Pertunjukan Teater Kekinian Sarat Makna

BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Teater Kompeni SMK Negeri 1 Kota Bogor menggelar Teater Tunggal berjudul Sky In The Bray di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Rabu (28/03/2018). 

Teater yang mengangkat tema tentang generasi Z dan perkembangan zaman ini bukan sekedar teater semata, melainkan sudah melalui berbagai observasi dan penelitian dalam pembuatan naskah ceritanya. 

Tidak hanya itu, dalam teater yang diperankan 19 pemain ini mencoba menampilkan sebuah cerita yang saling berkaitan antara satu sama lain dengan durasi 45 menit.

“Generasi Z ini mencangkup tentang pendidikan, rusaknya moral, dan semua hal aspek kehidupan yang saat ini sebenarnya sedang dalam bahaya,” ujar Ahmad Nur Ali, Sutradara Teater Sky in the Bray.

Ahmad menuturkan, simbol-simbol dan gerak tubuh menjadi kekuatan dalam teater ini. Lewat simbol dan gerakan tubuh cerita yang ditampilkan menjadi lebih hidup ditambah dengan dialog yang sengaja dibuat sarkas. Sehingga tidak hanya sekedar menghibur tetapi juga sarat dengan makna yang bisa diambil. 

“Kita ajak penonton untuk buka mata, untuk sadar kalau apa yang kita rasakan aman-aman saja sebenarnya kita ini sedang dalam bahaya,” imbuhnya. 

Sementara itu, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang juga sekaligus Ketua Dewan Kebudayaan Kesenian Kota Bogor (DK3B) mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Teater Kompeni yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor untuk membuat teater tunggal ini.

Menurutnya, lewat teater ini anak-anak bisa lebih mencintai kebudayaan sekaligus mengekspresikan kelebihan yang dimiliki. Apalagi tema yang dibawakan sangat kekinian terkait perkembangan jaman di era teknologi dengan segala efek positif dan negatifnya. 

“Sebagai generasi penerus bangsa kalian harus mampu membentengi diri dari kegiatan negatif. Dan semoga dapat diambil nilai-nilai positif dari teater ini,”katanya. (EM)

Tidak ada komentar