Berita Terbaru

Hati - Hati dengan berita hoax



BOGOR – BIDIKNEWS.COM
Media sosial maupun situs website saat ini marak dengan info atau pemberitaan bohong (hoax) yang merebak. Sikap kehati-hatian & kritis dari masyarakat diperlukan untuk menetralisir pemberitaan bohong. Perlunya pemahaman penggunaan internet dengan cerdas, kreatif, dan produktif.

Perkembangan jaman sekarang semakin canggih terlebih dengan adanya Internet, informasi apa saja yang kita butuhkan semua ada, tinggal kita memanfaatkan dan menggunakannya dengan hati-hati, semakin canggih akan semakin berbahaya jika kita tidak mengerti cara menyampaikan informasi, jadi sebelum kita menyebarkan suatu informasi lebih baik kita crosscek terlebih dahulu kebenarannya jangan samapai menyebarkan berita bohog atau hoax, inilah yang disampaikan oleh tim yang datang langsung dari universitas Paramadina ke sekolah SMAN 7 Kota Bogor, selasa (6/3).
Tim yang berjumlah 4 orang yang salah satunya DR. Suratno sebagai pimpinan memberikan informasi dengan tema "Pemuda, Internet Sehat dan Anti-Ekstiminisme" kepada siswa kelas 11, di aula sekolah SMAN 7 Kota Bogor.

Selain memberikan informasi DR. Suratno juga memberikan beberapa materi dengan menggunakan layar dan infokus sehingga peserta yang hadir dapat memahami apa yang disampaikan, intinya kita harus bijak menggunakan internet dan berhati-hati ketika akan memberikan informasi, jangan sampai menyebarkan berita bohong atau hoax.

Acep Sukirman selaku Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kota Bogor dalam sambutannya mengatakan dia sangat berterima kasih kepada DR. Suratno beserta timnya yang datang dari universitas Paramadina bogor, untuk memberikan informasi khususnya kepada anak-anak tentang internet terutama bahaya-bahaya hoax.

“Lanjut Beliau juga memaparkan pentingnya pemanfaatan internet secara sehat dan aman disesuaikan untuk mendapatkan manfaat tidak melanggar kaidah beretika, berbudaya dan norma lainnya. Pemanfaatan internet untuk menciptakan karya baru, sesuatu yang membawa perubahan yang berpotensi dan memberikan nilai tambah pada penggunanya. Pemanfaatan internet untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari penggunaan fitur-fitur internet bagi diri sendiri dan orang lain. (EM)


Tidak ada komentar