Berita Terbaru

KPUD Kota Bogor Akui Banyak Laporan APK Rusak, Harus Diganti, Dananya?


BOGOR–BIDIKNEWS.COM
Meski telah mencetak dan mendistribusikan 171 ribu lembar Alat Peraga Kampanye (APK). Namun KPUD Kota Bogor masih banyak menerima laporan pengrusakan APK.
Komisioner KPUD Kota Bogor Edi Kholki Zaelani mengatakan bahwa perusakan APK dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan tanpa alasan yang jelas
“Kelihatannya orang iseng, ada yang misalnya disobek, dilepas, terkadang juga karena angin,” katanya kepada wartawan, di Kantor KPUD Kota Bogor, Minggu (4/3/2018) sore.
Dengan begitu, kata dia teknis pergantian APK yang rusak dilakukan petugas KPUD hanya sampai hari ini saja, selanjutnya jika masih ada laporan pengrusakan para Paslonlah yang menggantinya dengan melalui aturan. Yang pertama harus ada laporan dari Paslon kedua temuan dari Panwas.
“Nah setelah melalui itu nantinya akan kita rekap dan kita berikan ke Paslon, di titik-titik mana yang rusak jadi merekalah yang mengganti. Akan tetapi, harus melapor ke KPU, karena order yang dia bikin seperti baliho spanduk harus ada laporan karena bagian dari dana kampanye,” terangnya.
Sekedar informasi, pada tanggal 20 Maret nanti KPUD Kota Bogor akan mengumpulkan tim para Paslon terkait penggunaan dana kampanye untuk mengetahui alat yang mereka bikin dan harus dilaporkan ke KPU.(EM)


Tidak ada komentar