Berita Terbaru

Bupati Bogor Hadiri Penutupan Diklat Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah Dasar 

BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti memberikan pengarahan kepada 70 kepala sekolah dasar dilingkup Pemerintah Kabupaten Bogor yang mengikuti diklat pendidikan dan pelatihan yang diadakan oleh BKPP Kabupaten Bogor, bertempat di hotel Purnama, Megamendung, Selasa,(20/3).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan sejalan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan masyarakat,  kita dituntut untuk berusaha lebih keras dan lebih cerdas dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan prima dari Pemerintah,  baik yang berkaitan dengan pendidikan kesehatan maupun perekonomian. 

"khusus dalam bidang pendidikan, tekad pemberian layanan prima termaksud antara lain dapat diwujudkan melalui berbagai kebijakan pendidikan yang mampu menjamin tercipatnya pemerataan pendidikan, peningkatan kualitas lembaga pendidikan dan pengembangan kompetensi sumberdaya manusia sebagai modal dasar pembangunan," ungkapnya. 

Ia juga berpesan kepala sekolah juga harus mampu menempatkan diri sebagai motivator dan fasilitator bagi para pendidik dan tenaga  kependidikan di lingkungan sekolah tempatnya bertugas, sehingga setiap elemen sumberdaya di lingkungan sekolah tersebut memperoleh perhatian yang sesuai dengan tanggung jawab dan beban tugasnya masing-masing. 

"penguatan peran dan peningkatan kemampuan kepala sekolah dasar harus menjadi prioritas program, agar lembaga lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor tidak hanya berorientasi pada kuantitas,  akan tetapi juga memiliki standar kualitas yang tinggi, baik dari segi kurikulim,  metodologi pembelajaran, maupun sistem evaluasi,  sehingga output dan hasil pendidikannya juga dengan tujuan,  harapan dan sasaran yang telah ditetapkan," katanya. 

Nurhayanti juga berharap kepala sekolah harus mampu menempatkan diri sebagai motivator dan fasilitator bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah tempatnya bertugas,  sehingga setiap elemen sumberdaya di lingkungan sekolah tersebut memperoleh perhatian yang sesuai dengan tanggung jawab dan beban tugasnya masing-masing. 

"penting untuk di ingat,  bahwa sebagai sebuah awal bagi peserta didik,  pendidikan di tingkat dasar haruslah menjadi sebuah proses pembelajaran yang menyenangkan walaupun tetap  penuh tantangan. Pendidikan tidak boleh terasa sebagai kesulitan, melainkan harus mengundang kegembiraan dan kecintaan terhadap ilmu pengetahuan," harapnya. (EM)

Tidak ada komentar