Berita Terbaru

Wanted Miss Pelangi Hijab Kuningan 2018


KUNINGAN - BIDIKNEWS.COM 
Dewi Pelangi Hijab Community adalah sebuah komunitas hijab yang mengemakan literasi dan menghidupkan syiar hijab. Lewat event Wanted Miss Pelangi Hijab Kuningan 2018 yang kemarin digelar di Gedung Sangariang Kuningan Jawa Barat ia berhasil membuat kuningan berpelangi hijab. Tema yang diketengahkan Syar'i berpelangi sehingga bukan hanya peserta namun panitia event dan tamu undangan pun sebagian hadir dengan hijab atau gaunnnya yang berpelangi. Dalam pandangannya tentang hijab. Menurut Dewi, muslimah boleh berhijab modis, fashionable, dan berwarna warni namun mesti tetap syar'i.
Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para pejabat kuningan diantaranya kepada Ibu Bupati, Ibu Wakil Bupati, Ibu Kepala dinas pendidikan, ibu kapolres, dan ibu Yoan yang sudah welcome menyambut kehadirannya sebagai tamu di kota Kuningan dan mengapresiasi event syiar hijab pun literasi yang digelarnya di Kuningan.

Para peserta wanted miss pelangi hijab 2018 sangat antusias dan bersemangat dalam lomba walaupun hari minggu adalah car free day  di Kuningan namun hal tersebut tidak mengurangi semangat mereka sebagian dari peserta berjalan kaki dari rumahnya yang agak jauh untuk bisa hadir ke acara tepat waktu. Peserta terdiri dari dua kategori dewasa dan anak-anak. Ibu Bupati berpesan event ini mesti bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat Kuningan khususnya bagi pecinta hijab dan pecinta dunia tulis menulis pun membaca. 

Adapun ibu wabup yang khusus menyempatkan hadir dalam acara memberikan semangat pada para peserta dengan berfoto bersama mereka dan memberikan petuah kepada owner DPH Community untuk continue dalam syiar hijabnya. Begitupun ibu Kadisdik ia menyayangkan bila acara ini hanya berlangsung satu kali dan tidak berkelanjutan. Menurutnya hal yang baik dan menginspirasi untuk kebaikan dan untuk hal yang baik maka mesti didukung, digalakan, dan berkesinambungan. 

Dalam acara juga ada talkshow mengenai LGBT dimata muslimin dengan nara sumber Imam, seorang mahasiswa jurusan bahasa yang berprestasi. Bahwa lgbt adalah penyakit menular yang mesti diwaspadai dan bagi muslimin sudah sepatutnya untuk say no to lgbt.

Acara ini juga menuai banyak pujian dari para sponsorship yang mensupoort acara karena baru kali ini diadakan di Kuningan. Sebuah konsep religius lewat syiar hijab namun mendidik lewat literasi.
Dewi pelangi dalam talkshow literasinya memotivasi " membacalah bila ingin mengenal dunia dan menulislah agar dikenal dunia. Dewi menutup kalimat akhir dalam talkshownya bagi para muslimah untuk selalu dan berusaha cantik. Cantik baginya berarti " Cerdas, amanah, menginspirasi, mandiri, dan anti korupsi.(EM)

Tidak ada komentar