Berita Terbaru

Polda Metro Jaya Siapkan Konsep Penataan Jalan MH Thamrin-Sudirman

JAKARTA – BIDIKNEWS.COM
Meski putusan Mahkamah Agung (MA) menetapkan untuk  mencabut larangan sepeda motor di MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Polda Metro Jaya memiliki konsep penataan ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, sebenarnya akan ada rencana penambahan jalur di sepanjang Jalan Sudirman- MH Thamrin yang melarang sepeda motor melintas di sana."Konsepnya di kawasan tersebut akan dibuat menjadi empat jalur. Empat jalur itu dimaksudkan untuk menjadi jalur cepat kendaraan bermotor yang melintas di kawasan tersebut," kata Halim kepada wartawan Selasa (9/1/2018).

Selain akan dibuat jadi empat jalur itu, lanjut Halim, nantinya di sepanjang Jalan MH Thamrin akan dilakukan pelebaran pedestrian. Apabila nantinya benar akan dibuat empat jalur, termasuk jalur cepat, tentu tak memungkinkan bagi sepeda motor lewat di kawasan itu.(Baca: MA Kabulkan Gugatan Larangan Sepeda Motor Melintas di Thamrin)

"Di situ akan ada pedestrian 14 meter, lalu ada jalur sepeda, jadi tidak memungkinkan kalau jalur cepat itu ada roda dua (motor)," tuturnya.
Larangan sepeda motor di Pergub DKI untuk wilayah Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat dianggap sudah tepat.


Apalagi, berdasarkan catatan kepolisian pengendara kendaraan bermotor didominasi roda dua, begitu pula pelanggaran didominasi roda dua. "Kita ketahui bersama dari data kepolisian bahwa korban dan pelaku dari pada kendaraan bermotor itu banyak didominasi oleh roda dua, baik pelanggaran juga demikian," ucapnya.(Baca: Respons Polda Metro Terkait Putusan MA Soal Pencabutan Larangan Motor (EM)

Tidak ada komentar