Berita Terbaru

Besarkan MBB dengan Syiar Hijab & Literasi untuk generasi

BIDIKNEWS
BOGOR - BIDIKNEWS.COM 
Ketua muslimat bulan bintang kabupaten Bogor, Dewi Permana Sari, SPd.I, MPd yang biasa dikenal dengan Dewi Pelangi kembali sibuk dengan jadwal roadshow syiar hijab dan literasi buku Pelangi Hijab: Munajat Qalbu karya keduanya. Hari minggu kemarin ia membuat Kuningan berpelangi hijab.

Dalam evenrnya kali ini yang berlokasindi gedung Sangariang, Kuningan, syiar hijab digelarnya dengan dua kategori anak dan dewasa. Event ini juga diperuntukkan bagi anak-anak dengan tujuan untuk menumbuhkan kembangkan syiar hijab sejak dini dan mengajarkan bahwa hijab boleh fashionable namun mesti tetap syar'i dengan menutup dada.
Adapun bagi kategori dewasa Dewi Pelangi memberikan pesan moral: " Tidak hanya cantik dalam berhijab namun cantik disini adalah berusaha untuk cerdas, amanah, menginspirasi, mandiri, dan anti korupsi,"
Ia pun memaparkan mengenai kiprahnya bergelut di dunia politik, menurutnya seorang muslimah juga mesti melek politik sehingga tidak dipolitiki oleh politikus busuk. Politik akan semakin kotor apabila muslimah yg cantik tidak berada didalamnya. Kehadiran seorang muslimat dalam partai politik pasti tidak akan mengubah partai itu menjadi suci dan sempurna. Namun paling tidak dapat membuatnya lebih indah berpelangi dengan kebaikan yang lebih bermanfaat bagi banyak orang. 

Acara fashion show hijab yang digelarnya mendapat antusias wargi kuningan. Mereka yang belum tahu menjadi tahu akan kewajiban perintah berhijab dalam Alquran An-Nur: 33, Al-Ahzab: 59. 

Acara ini penuh makna dan menginspirasi dengan memberikan turtorial hijab cantik nan syar'i , make up praktis namun tetap syar'i. Memadupadankan hijab dan baju yang cerah berpelangi, Memberikan motivasi untuk gemar membaca dan suka menulis, serta 
Menyambungkan silaturahim dan memanjangkan persahabatan sesama muslimah dalam ukhuwah islamiyah. 

Hadir dalam acara wanted miss hijab pelangi kuningan 2018 para pengurus DPW Jabar, ketua MBB Tasikmalaya dan Bandung. Juga ketua MBB Kuningan sebagai panitia event dan Dewi Pelangi sendiri sebagai ketua MBB Kab.Bogor.
Dalam talkshow bukunya ia pun menyisipkan pesan literasi bagi generasi. Menurut Neng Dewi biasa ia disapa, Membacalah apabila ingin mengenal dunia, Menulislah apabila ingin dikenal dunia.(EM)

Tidak ada komentar