Berita Terbaru

Hilman Wartawan yang Sopiri Setya Novanto Sudah Dipecat Metro TV

JAKARTA – BIDIKNEWS.COM
Sosok wartawan Metro TV, Hilman Mattauch tiba-tiba mendadak heboh setelah dirinya menyopiri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Bagi kalangan wartawan parlemen, sosok Hilam sudah tak asing lagi. Dia juga diketahui pernah menjadi Koordinator Wartawan Parlemen periode 2014 sampai 2016. Di tahun itu Hilman mulai dekat dengan Setya Novanto sampai saat ini.

“Nah dikurun waktu itu Hilman banyak komunikasi dengan Novanto,” ujar Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen periode 2016-2018 Romdony Setiawan.

Namun rupanya Hilman ini diduga pernah dipecat dari Metro TV tempatnya bekerja. Itu setelah beredar surat pemecat dirinya di grup-grup WhatsApp awak media.

Dikutip dari Jawa Pos dalam surat tersebut disebutkan bahwa Hilman diberhentikan terhitung sejak 16 Juni 2016‎. Pemberhentian itu ada dua alasan. Pertama Hilman tidak menjalankan fungksi sebagai kontributor Metro TV yang harus menjunjung etika profesi.

“Ketika saudara (Hilman) berada di Komisi Pemberantasan Korupsi dan bertindak laksana laison officer (LO) bagi individu yang bermasalah secara hukum,” tulis surat tersebut.

Kedua, Hilman sebagai kontributor Metro TV yang memahamai tugas jurnalistik justru menghalang-halangi wartawan lain lain, termasuk tim Metro TV dalam peliputuan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adapun surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Desk Nasional Bane Raja Manalu, Manager News Room Budiyono, dan Manager News Room Andia Setia Gunawan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Metro TV maupun Hilman terkait beredarnya surat ini.

Diberitakan sebelumnya, Hilmam diketahui mengemudikan mobil yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto hingga mengalami kecelakaan di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam.

Imbas dari ini, Himan telah ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya. Dia diduga lalai dalam mengemudikan mobil, lantaran sambil menggunakan telpon genggamnya. (RED)

Tidak ada komentar