Berita Terbaru


BEKASI – BIDIKNEWS.COM
Dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat, Pemda kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran sebesar Rp 15 Jt, untuk perbaikan Rumah tidak layak huni, menjadi Rumah layak Huni.

Sejumlah Warga khususnya Desa Setia Asih sebagai penerima manfaat alokasi Anggaran Dana Rutilahu mendapatkan penjelasan dari Petugas Kegiatan Kecamatan Tarumajaya dengan melakukan acara sosialisasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Setia asih Kecamatan Tarumajaya kabupaten Bekasi.

Pelaksanaan acara Sosialisasi RTLH diadakan di Aula Kantor Desa Setia Asih, Kamis (9/11).

H.Namin. Spd .MM mewakili Camat Tarumajaya. Memberikan ucapan terimakasih kepada ibu Kepala Desa setia asih Hj.Siti Qomariyah, SIP. Yang telah banyak membantu untuk perjuangkan kepentingan masyarakatnya. Seperti bantuan Pendataan masyarakat Rumah tidak layak huni sebagai penerima manfaat dan penerima anggaran langsung melalui rekening warga yang dapat bantuan.

“Desa dan Kecamatan hanya sebatas mendampingi saja. Jangan sampai ada pemotongan anggaran dari oknum yang tidak bertanggung jawab dari anggaran Rp.15 . 000.000 (lima belas juta) yang di dapat,” kata H.Namin.

“Atap, lantai dan dinding serta WC yang perlu di perhatikan dalam program RTLH, menjadi rumah layak huni,” tegasnya.

Sementara itu, kepala Desa Setia asih Hj. Siti Qomariyah.Sip, dalam acara Sosialisasi Rutilahu menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemda kabupaten Bekasi yang telah menggelontorkan dana untuk pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sehingga nantinya menjadi rumah layak Huni, hal ini tentunya harus segera di laksanakan

“Kepada para penerima manfaat yang mendapatkan bantuan anggaran Rehab rumah, agar dapat bekerja sama dengan baik kepada para petugas pendamping,” terangnya.

Anggaran yang diterima melalui rekening pribadi harus langsung di belanjakan bahan matrial yang di butuhkan. Proses pencairan nantinya akan selalu di kawal dengan pendamping Desa bekerja sama dengan babinsa dan Bimaspol, sampai dengan pelaksanaan pembangunan selesai.

“Tidak boleh ada potongan anggaran rutilahu kepada 25 warga penerima manfaat, program rutilahu di wilayah Desa Setia Asih harus dapat terselesaikan dengan baik tanpa adanya kendala lainnya,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan kades yang murah senyum bertanya kepada warganya yang mendapat bantuan bedah rumah.

“Apakah bapak/ ibu senang mendapat bantuan dana rutilahu, dengan suara serentak penerima manfaat menjawab’ senang,”


Acara sosialisasi RTLH di Aula Desa Setia Asih, di hadiri oleh H.Namin Spd.MM mewakili camat Tarumajaya, Kades Setia Asih Hj Siti Qomariyah SIP, Sekdes, Babinsa Bimaspol, pelaksana kegiatan perangkat desa , tokoh masyarakat, seluruh ketua RT/RW. Dan Para penerima bantuan rutilahu.(gho)

Tidak ada komentar