Berita Terbaru

Wagub Jabar Optimis AGAT 2017 Lahirkan Peselancar Level Internasional

bidiknews

BANDUNG-BIDIKNEWS.COM
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) optimis dengan digelarnya Kejuaraan Surfing berskala internasional, Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT 2017) bisa melahirkan peselancar lokal yang berkelas internasional.

Demiz menyebutkan hal itu sudah dibuktikan oleh atlet selancar asal Kabupaten Sukabumi Dede Suryana yang sudah menjuarai ajang internasional.

"Itu sudah dibuktikan oleh Dede Suryana yang sudah juara di level Asia. Bahkan kini ia memiliki sekolah khusus peselancar,"katanya kepada wartawan  di pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017)

Pantai Cimaja bukan hanya dijadikan tempat wisata tapi bisa melahirkan atlet dunia. Diharapkan ke depannya bisa menambah atlit selancar asal Jawa Barat yang mencetak prestasi di level internasional.

"Bukan tidak mungkin, kalau sekarang di sini sudah ada sekolah khusus surfing maka akan banyak lagi peselancar dunia asal Jawa Barat,"ungkap Demiz.

Seperti diketahui, Sebanyak 14 peselancar kelas dunia dari 13 negara dipastikan siap menunggangi pusaran ombak Pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mereka akan berkompetisi menjadi yang terbaik dalam lomba surfing Internasional Surf Exhibition pada 14-15 Oktober 2017.


"Peserta lomba yang mengikuti ajang tersebut berasal dari Maroko, Maladewa, Taiwan dan Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Hawai, Thailand, Selandia Baru, Filipina, Italia, dan Russia. Sisanya peselancar tuan rumah Indonesia, baik junior maupun senior. (red)

Tidak ada komentar