Berita Terbaru

Saksikan Drama Peperangan, Veteran Kota Bogor Teteskan Air Mata


KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Suguhkan drama kolosal peperangan dalam perayaan HUT TNI ke-72 di Lapangan Taman Sempur, Kota Bogor. Belasan Legiun Veteran RI Kota Bogor teteskan air mata.

Drama yang ditampilkan tentang perjuangan Mayor Sholeh Iskandar pahlawan Kota Bogor. Mengisahkan peristiwa di Bogor, saat perebutan kekuasaan oleh penjajah pada zaman itu, yaitu Belanda.

Diperagakan saat Belanda berhasil mengusai wilayah Bogor dan berhasil direbut kembali wilayah itu, oleh pasukan tentara Indonesia yang dipimpin oleh Mayor Sholeh Iskandar.

"Saya teringat peristiwa saat perang dahulu dengan menonton drama itu, serasa saya kembali ke zaman bertugas dulu dengan kawan-kawan. Saya terharu, sampai saya ga sadar meneteskan air mata," ungkap Ma'mun Permadi, salah satu Veteran Kota Bogor, saat ditemui di Taman Sempur, Kamis (5/10).

Masih kata Ma'mun, pada perayaan HUT TNI ke-72 kali ini, pihaknya menghadirkan 15 veteran Kota Bogor. Adanya drama kolosal peperangan, mengingatkan para veteran yang dulu juga pernah ikut berjuang.

Hal senada diungkapkan veteran lainnya, Mochamad Blaoer. Menurutnya, adanya drama kolosal pada perayaan Hut TNI ke-72 kali ini membuat suasana perjuangan zaman dulu kembali terasa.

"Saya memang tidak satu angkatan dengan Mayor Sholeh Iskandar, tapi dengan melihat kembali kisah yang dikemas dalam bentuk drama ini sangat menyentuh, jujur sangat terharu," bebernya.

Tak hanya itu, dia pun mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran TNI yang mengapresiasi para veteran di Kota Bogor dengan mengundang pada perayaan Hut TNI ke-72.


"Tadi secara simbolis, kami diberikan potongan tumpeng pertama, kami sangat berterima kasih masih memperhatikan kami para veteran," tuntasnya. [EM]

Tidak ada komentar