Berita Terbaru

Pejabat Kota Bogor Diduga Terima Gratifikasi


KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM

Praktik suap menyuap atau sering diistilahkan  dengan “uang pelicin “atau  “uang sogok” meskipun telah diketahui dengan jelas keharamanya,namun tetap saja gencar dilakukan oleh sebagian orang ,demi mencapai tujuan-tujuan tertentu yang bersifat duniawi,ada di antara mereka yang melakuan suap menyuap untuk meraih pekerjaan proyek,sungguh pemandangan yang sangat menyedihkan,dan yang paling menyedihkan lagi mereka yang melakukan adalah orang yang kerja digaji sama rakyat.

Pernyataan salah seorang pengusaha  Susi yanti Guci yang menjalankan proyek penunjukan langsung (PL)  dari Dinas Pengawasan Bangunan dan Pemukiman Kota Bogor ,menerangkan bahwa telah memberikan sejumlah uang sebagai tanda terima kasih kepada Kepala Dinas Perumkim Kota Bogor Boris Darusman  sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) karena telah memberikan Proyek  PL, dengan bukti transfer ke rekening pribadi Boris Darusman terlampir.

Hal ini menjadikan adanya indikasi dan dugaan adanya gratifikasi kepentingan pribadi dari proyek PL tersebut.

Kepala Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman (Perumkim) Kota Bogor, Boris Darusman  membantah tidak melakukan gratifikasi.

“Saya tidak merasa adanya gratifikasi atau permainan dalam proyek tersebut,” ungkap Boris kepada bidiknews.com saat ketemu di kantor Dinas Perumkim, Senin (16/10).
Boris menuturkan, bukti transfer tersebut adalah urusan pribadinya dengan Susi.“Itu bukti transferan saya dengan Susi,  tidak ada sama sekali hubungannya dengan masalah proyek yang ada di Dinas,” tuturnya.

Boris tetap menampik bahwa bukti transferan tersebut tidak ada kaitannya dengan masalah proyek yang ada di Dinas Perumkim.
“Jadi saya anggap  transferan sejumlah uang ke saya oleh Susi  adalah urusan pribadi, jadi ya, sah sah saja,” pungkasnya.

Dengan Permasalahan ini membuat ketua posko garuda sakti,(Badan penelitian aset negara ) aliansi indonesia Bogor Raya  Another Hapin nurgus SH.MH.MBA  merasa geram ,beliau mengatakan kepada Bidiknews.com Akan mendalami dan mengusutnya sampai tuntas,melalui kerjasama dengan intansi yang berwenang.


“Saya akan menjadi musuh utama para pejabat korupsi yang menyalahgunakan jabatanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok ,terutama para petinggi atau pejabat aparat di kabupaten dan Kota Bogor,pungkasnya.(2N)

Tidak ada komentar