Berita Terbaru

Kejari Bogor Tahan 3 Tersangka Kasus Gladiator

BIDIKNEWS

BOGOR KOTA-BIDIKNEWS.COM
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor lakukan penahanan terhadap tiga orang tersangka kasus perkelahian ala gladiator yang menewaskan Hilarius Evant Raharjo (15) pada Januari 2016 lalu.

Kasi Intel Kejari Kota Bogor, Andhie Fajar Arianto mengatakan bahwa ketiga tersangka kasus dugaan kekerasan anak saat ini tengah menjalani proses penelitian berkas. Dua tersangka telah selesai dan penuntut umum mengambil sikap untuk dilakukan penahanan selama 5 hari kedepan di Lapas Paledang.

"Ketiga tersangka dikenakan Pasal 80 ayat 3 jo pasal 76 huruf c UU 35/2014 tentang perubahan atas UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak," ujar Andhie di kantor Kejari Bogor, Kamis (5/10) malam.

Menurut Andhie, ketiga tersangka itu yakni HAP, ABR dan MP. Mereka diduga terlibat tindak pidana kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal dunia.

"Hari ini yang diserahkan ke kami hanya 3 tersangka dinyatakan berkas sudah lengkap. Satu tersangka masih dalam proses penyidikan oleh penyidik Polresta Bogor Kota," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Andhie, Kejari Kota Bogor akan segera melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan untuk dilakukan penuntutan. Untuk ancaman pidana maksimal selama 15 tahun penjara.

"Acaman pidana maksimal 15 tahun penjara dan dikenakan denda maksimal Rp3 miliar," pungkasnya.


Untuk diketahui, pada perkara ini ketiganya disangkakan pasal 80 ayat (3) jo pasal 76 huruf c Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. [R-d)

Tidak ada komentar