Berita Terbaru

Hari Kesaktian Pancasila Sadarkan Sebuah Masa Kelam


BOGOR KOTA BIDIKNEWS.COM
Upacara Bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 memiliki makna untuk menyadarkan kita bahwa bangsa ini pernah mengalami sebuah masa yang kelam. Namun karena bangsa ini sadar sepenuhnya terhadap landasan ideal Pancasila, sehingga dengan dasar itu kita mampu mempertahankan negara ini dari rongrongan paham-paham yang tidak sejalan dengan Pancasila.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman seusai mengikuti Upacara Bendera hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Bogor yang dipusatkan di Plaza Balaikota, Kota Bogor, Minggu (01/10/2017).
Usmar menambahkan, selain upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila, semangat nonton bareng film penghianatan G 30 S PKI sangat mendasari gairah masyarakat untuk tetap mampu secara bersama-sama mempertahankan nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. “Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi rongrongan-rongrongan dari paham yang akan menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa,” harap Usmar.

Upacara Bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dihadiri unsur Muspida Kota Bogor berjalan tertib dan lancar. Masyarakat yang kebetulan memanfaatkan hari liburnya dengan berolahraga dan melintas di depan Plaza Balaikota turut menyaksikan langsung jalannya upacara ini. (r-d)

Tidak ada komentar