Berita Terbaru

Dilantik, PPK Harus Jaga Integritas dan Netralitas


BOGOR – BIDIKNEWS.COM
Sejumlah tugas telah menanti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Selasa (31/10/2017) di Pajajaran Suites Hotel, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Selain turut membantu KPU dalam proses seleksi dan penerimaan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), para PPK juga akan bertugas mengawal pelaksanaan penerimaan dokumen bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bogor dari perseorangan.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna sesaat setelah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPK yang turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya dan sejumlah unsur pimpinan Muspida.

"Jadi, sejak dilantik tugas-tugas PPK sudah menunggu karena sebagai bagian dari penyelenggara pemilihan umum (pemilu). Oleh karena itu setelah dilantik menjadi anggota PPK harus bisa menjaga integritas, netralitas, dan melayani peserta pemilu dengan sebaik-baiknya," papar Undang.

Anggota PPK, katanya, harus memperlakukan sama semua peserta pemilu agar semua yang memiliki hak pilih dapat memanfaatkan dan menggunakan haknya dengan baik.


"Apalagi seperti diketahui hak pemilih sekarang ini berbeda dengan sebelumnya. Sekarang warga yang sudah mempunyai hak pilih tapi belum melakukan perekaman e-KTP tidak bisa didaftarkan ke dalam daftar pemilih," ungkapnya. (2N)

Tidak ada komentar