Berita Terbaru

Wujudkan SDM Farmasi Berkualitas, Prodi Farmasi Kampus ISTA Gandeng Lembaga Farmasi TNI AL

jakarta, bidiknews -- Dalam menghadapai Zaman Era Globalisasi dan dalam menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Institusi Kampus institut Sains dan Teknologi Alkamal (ISTA) Jakarta melakukan berbagai gembrakan dan strategi dalam menyiapkan SDM yang berkualitas khususnya tenaga Farmasi. Salah satunya yang dilakukan ISTA menggandeng Lembaga Farmasi Angkata Laut.
Belum lama ini, Institusi Kampus yang bernaung dibawah Yayayasan Pondok Pesantren (YPP) Alkamal menandatangi MoU dengan Lembaga Farmasi TNI Angkatan Laut untuk SDM farmasi yang berkualitas dan siap bersaing khususnya dibidang kelautan.
Seperti dikatakan , Dekan Fakultas Sains dan Teknologi ISTA, Nabil Anas Yamin, S.Si, M.Farm., Apt; mengungkapkan, ini adalah salah satu langkah kami dalam menyiapkan SDM yang berkualitas dan mampu bersaing. “dengan MoU kerjasama ini diharapkan Jurusan Farmasi di Kampus ISTA khususnya dapat bisa memberikan lulusan SDM terbaik yang siap bersaing,” saat dikonfirmasi kicaunews.com lewat pesan pribadi pada minggu 29/1/2017
Nabil menambahkan, saya selaku ketua prodi akan terus melakukan kerja sama dengan lembaga lain dalam meningkatkan kualitas SDM mahasiswa. Agar mahasiswa jurusan Farmasi di Kampus ISTA bisa lebih siap dalam bersaing di era sekarang. “Kalau kita tidak tanggap dan peka akan situasi, SDM kita akan Kalah bersaing,” jelasnya.
Sementara itu, Rektor ISTA, Dr. Dede Rukmayadi, ST, M.Si menambahkan, kami Institut Sains dan Teknologi Alkamal (ISTA) akan terus memberikan dan mempersembahkan SDM untuk bangsa ini. Kerjasama antara Institut sains dan teknologi Alkamal Prodi Farmasi dan mencakup prodi dibawahnya. “Bentuk kerjasama ini antar institusi bekaitan dengan pengembangan penelitian tentang riset bahan obat dari laut,” katanya.
“Lafial sudah menandatangani kerjasama ini dan berharap dapat saling mengembangkan riset kelautan dan tenaga kesehatan khususnya dengan Institut Sains dan Teknologi Alkamal,” tambahnya. 

Seperti diketahui, Nota kesepahaman (Mou) ditandatangani pada Rabu (25/01/2017) lalu di gedung Lembaga Farmasi Angkatan Laut (LAFIAL) Jl. Bend. Jatiluhur, RT.4/RW.3, Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat antara Institusi Kampus ISTA dan Lembaga Farmasi Angkatan Laut.
Dimana Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Ketua Dewan Penyantun ISTA, Dr. Laksamana (Purn) Dwi Nugroho, M.si., Apt; Rektor ISTA, Dr. Dede Rukmayadi, ST, M.Si; Wakil Rektor ISTA, R. Mohammad Z, Se; Dekan Fakultas Sains dan Teknologi ISTA, Nabil Anas Yamin, S.Si, M.Farm., Apt; Ketua Program Studi Farmasi ISTA, Febri Hidayat, S.Si, MBA, Apt; Staf Dosen; Kepala LAFI TNI AL, Kolonel Laut Drs. Taufik Riadi, M.Si., Apt; Kepala Bagian Penelitian LAFI TNI AL, Drs. Tri Maryanto, M.Si., Apt; Para Kepala bagian serta Apoteker LAFI TNI AL. (red)

Tidak ada komentar