Berita Terbaru

Desa Cilebut Barat Bangun Jalan Babakan

Bogor, bidiknews - Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor telah melakasanakan pembangunan infrastruktur, yaitu pembangunan jalan Babakan sepanjang 170 meter dengan ketebalan lenih dari 15 cm. Demikian dijelaskan Muhadi selaku Kepala desa Cilebut Barat saat ditemui diruang kerjanya.
Dalam pembangunan jalan Babakan ini, kami menerima bantuan sebesar 50 jt dari pemprov Jabar, bahkan swadaya masyarakat sangat responsif demi terwujudnya akses jalan pedesaan ini, bahkan mereka menyumbangkan material serta tenaganya secara sukarela.
Muhadi sangat bersyukur dengan kesadaran serta kepedulian warga Babakan dan sekitarnya, tanpa bantuan swadaya dari mereka jalan Babakan ini tidak mungkin bisa rampung, “ kami menerima bantuan material 30 truk bermuatan splite dan pasir serta 350 sack semen berkualitas”. Pernyataan ini dibenarkan oleh salah satu warga yang ikut langsung  dalam pelaksanaan pembangunan jalan Babakan.
Alhamdulillah sekarang pembangunan jalan Babakan sudah rampungdan dapat dinikmati oleh warga yang melintas di jalan tersebut, tambah Muhadi, tetapi kedepan beliau berharap agar pemprov Jabar dapat lebih optimal serta jeli terkat program kepentingan umum seperti halnya akses jalan, agar dalam pelaksanaannya tidak membebani warga. Tegas Muhadi
Untuk dana desa , Cilebut Barat telah membangun jalan desa di lima RW setempat yang rampung dalam tujuh hari kalender. (red)

Tidak ada komentar