Berita Terbaru

BPBD Sosialisasikan Rencana Kontijensi Bencana

Bogor – bidiknews, berdasarkan aturan prosedur harus dibuat sebuah perencanaan penanggulangan bencana yang strategis dan berdasarkan situasi kondisi oleh masing-masing dinas atau instansi terkait, guna mengaplikasikan dan mewujudkan rencana itu, dilakukanlah sosialisasi terkait rencana kontijensi bencana ini.
Ketika sebuah situasi tidak ada potensi bencana, maka harus dibuat rencana mitigasi atau pencegahan, namun ketika ada situasi kondisi bencana maka harus dibuat rencana kontijensi, yaitu sebuah skenario penanganan. Kalau pada saat terjadi bencana situasi tanggap darurat maka harus dilakukan tanggap darurat termasuk saat pemulihannya.
Kita lakukan sosialisasi kontijensi bencana ini kepada perwakilan SKPD di Pemkot Bogor maupun BUMD. Dalam sosialisasi, BPBD memberikan pemahaman kepada para dinas atau instansi maupun SKPD terkait kontijensi bencana.
Masih menurut Yafis diharapkan dengan sosialisasi ini, masing-masing dinas atau instansi terkait bisa membuat perencanaan maupun penyiapan rencana strategisnya yang berhubungan dengan penanganan bencana atau langkah kongkrit dalam menghdapi bencana. b.02 

Tidak ada komentar