Berita Terbaru

127 Orang CPNS Kabupaten Bogor Resmi Menjadi PNS



DSC_5836.JPG

Cibinong (BIDIKNEWS) Setelah mengikuti diklat prajabatan, uji kesehatan dan menjalani masa percobaan selama satu tahun yang di buktikan dengan nilai sasaran kinerja pegawai yang baik serta telah melengkapi persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku. Sebanyak 127 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, yang penyerahan SK diserahkan oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti di ruang serbaguna I,Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor pada Kamis, (1/12).

Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti mengatakan bahwa pelayanan publik yang diinginkan oleh masyarakat pada umumnya bertumpu pada dua aspek penting yakni akses dan mutu sehingga membantu masyarakat untuk memperoleh akses pada layanan bermutu di unit kerjanya masing-masing sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa kinerja aparatur Pemerintah Kabupaten Bogor memberi manfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan inilah yang harus diperhatikan, karena sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

"Peningkatan status CPNS daerah menjadi PNS daerah juga harus memotivasi untuk meningkatan komitmen dalam mematuhi displin, baik displin waktu, displin admnistrasi maupun displin anggaran dalam pelaksanaan tugas," ungkapnya.

Ia juga berpesan untuk tanamkan budaya malu untuk melakukan hal yang negatif, tercela dan melanggar displin, seperti konsumsi Narkoba, menyalahgunaan wewenang, mengambil hak orang lain, tidak masuk kerja tanpa keterangan dan berbagai tindakan lainnya yang bertentangan dengan Undang- Undang Nomor 5 tahun 2015 tentang aparatur sipil negara.

Nurhayanti berharap perjuangan menjadi PNS betul-betul disyukuri dan dihayati sebagai jalan pengembangan diri, baik dalam rangka menempuh karier dan aktualisasi diri maupun dalam rangka memberikan kemanfaatan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Tunjukkan dedikasi dan pelayanan berbudaya prima kepada Pemerintah dan masyarakat serta tunjukkan kualitas sebagai PNS yang profesional dan berintegritas serta mampu menjauhui penyimpangan hukum agar tetap selamat dan tidak tercela sebagai PNS hingga masa purnabakti nanti," harapnya.

Adapun rincian 127 orang CPNS yang menjadi PNS 64 orang tenaga kesehatan, 47 orang tenaga pendidikan dan 16 orang teknis startegis. (BN-002)

1 komentar: