Berita Terbaru

Bupati Bogor Dan Wakil Walikota Bogor Bertemu Untuk Mengatasi Kemacetan




BOGOR ( BIDIKnews ) - Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman bertemu dengan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut salah satu membicarakan terkait kemacetan yang kerap terjadi di Kota Bogor yang akan diambil solusi nya dalam waktu dekat, kedua Kepala Daerah bertemu di Pendopo Bupati Bogor.

Ditemui saat selesai kedua belah pihak Bupati Bogor mengatakan bahwa Wakil Walikota Bogor ingin bersilaturahim untuk bersinergi terkait kemacetan di wilayah Kota Bogor yang kerap terjadinya setiap harinya tanpa mengenal waktu terlebih saat weekend maka perlu penanganan khusus antar kedua belah pihak.

"Dulu kan ada program terminal di batas kota, namun berkembang nya masyarakat sehingga lahan untuk terminal batas kota sangat sulit, akan tetapi saya akan berusaha agar mendapatkan lahan sehingga pembangunan terminal batas kota bisa di wujudkan," singkatnya.

Bupati Bogor pun berjanji bahwa pada tahun 2017 pembebasan lahan untuk perluasan terminal laladon dan pembangunan lingkar laladon-dramaga akan selesai sehingga dapat mengurangi kemacetan di wilayah Dramaga.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor,Usmar Hariman juga mengatakan bahwa solusi terbaik antar kedua daerah yaitu angkutan massal seperti trans pakuan, Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sudah membuka kerjasama sebelumnya dengan membuka trayek Baranang siang- Bellanova sentul ini merupakan cikal bakal yang baik untuk dikembangnkan

"Kedepan Trans pakuan akan dijadikan angkutan regional artinya angkutan massal tersebut akan membuka jalur hingga Cibinong, Puncak dan Parung contohnya," katanya

Ia pun berharap pembangunan terminal batas kota akan benar-benar terwujud jadi nantinya angkot Kabupaten Bogor akan berhenti di terminal batas kota seperti daerah ciluar, salabenda dan laladon. ( Red )

Tidak ada komentar