Berita Terbaru

Bangun Pedestrian, Kota Bogor Ingin Jadi Kota Ramah Pejalan Kaki


 
Bogor (BIDIK NEWS) - Dengan membangun trotoar untuk pedestrian dan jalur sepeda di sekeliling Kebun Raya dan Istana Bogor, Pemerintah Kota Bogor semakin mantap untuk mewujudkan impiannya menjadikan Kota Bogor sebagai kota ramah pejalan kaki.
“Trotoar ini akan menjadi perhatian publik, sehingga target Bogor menjadi kota ramah pejalan kaki selangkah lagi bisa diwujudkan,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Menurut Bima, dalam rancangan penataan transportasi Kota Bogor yang tertuang dalam B-TOP (Bogor Transportation), Pemkot Bogor menempatkan pejalan kaki sebagai hierarki tertinggi dalam transportasi, menyusul sepeda dan angkutan publik.
“Konsep penataan transportasi Kota Bogor menuju ke arah transportasi ramah lingkungan, mendorong pejalan kaki, sepeda dan penggunaan angkutan umum,” ujar Politisi PAN ini.
Seperti yang diketahui, total panjang trotoar mencapai empat kilometer dengan lebar mulai dari lima meter dan empat meter. Pembangunan trotoar dan jalur sepeda seputar Kebun Raya dan Istana Bogor menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016 senilai Rp32 miliar lebih. Proses pembangunan dimulai dari 26 Juli dan selesai 22 Desember mendatang.
Pembangunan trotoar ini juga untuk mensikronkan konsep kota dalam taman, sehingga surga dunia tidak hanya ada di dalam Istana Bogor tetapi juga ada di luar istana. (RED)

Tidak ada komentar